Selasa, 12 November 2013

Tentang Kita


Here is my story..
I am 26, educated, loveable and have a good job. I am a teacher and also teaching in collage. I love travelling and meet people. On my way I met a man, in love and starting a deep relationship.
You know what?? He isn’t my type, he came from past, I met him first time when I 17 we met again when I was 23. My 24 birth day he gave me a hat, my 25 birth day he gave me nothing, my 26 birt day he sang “Selamat Ultah” for me.
I weren’t love him, then he proofing me that he deserve to be love. So I decided to love him and give my best.

“gadis kecilku apa yang sedang kamu lakukan? Jangan lupa makan dan istrahat”

“bisa tolong bilang I love you? Bisa tolong bilang saya satu-satunya wanita termanis di dunia ini? Tolong, saya sedang sangat ingin dengar”

“hummm.. saya akan bilang kalau saya mau bilang, yang pasti setiap tindakan saya adalah bukti bahwa saya mengasihi dan mau melayani Nona manis sampai akhir hidup saya, saya tidak suka bicara , saya lebih action”

Umur kita tidak beda jahu, dia kelahiran 85 dan saya 87, kenapa tidak bisa sedikit fun? Terlalu kaku, saya kan butuh “PENGAKUAN” . sulit juga pacarin pria tidak romantis, tidak ada puisi, hampir tidak ada cerita lucu, tidak ada coklat divalentin day, no chrismast gift, tidak ada perayaan hari ultah jadian dan dia hampir tidak pernah mengatakan dia merindukan saya. Mungkin karena saya tidak memberinya ruangan untuk sendiri? Atau? Dia senang bertingkah sama seperti seorang ayah, contohnya:

“Sweet heart, anak gadis tidak boleh lama-lama diluar rumah, boleh jalan-jalan tapi jangan setiap hari, jam 6 sore sudah harus di rumah, dan harus saya yang antar jemput, dunia sekarang sangat jahat, berbahaya untuk gadis kecil seperti kamu”

My heart screaming “really?? Even now I am 26? Ohh come on I am not 16!!!  I spent 1 month in war country and back home alive, I teaching more than 500 students in a week, this world is beautifull and not danger as he said”

“oh yaa sayang, hari minggu kita shopping ya? Baju-baju yang ada dibuang saja, kita beli baju baru yang sopan, ntar orang-orang mikir negatif lihat the way you dressing”

Jika wanita keluar rumah itu masalah, having fun membuat lingkungan sosial berpikir bahwa kita tidak bermoral, anak gadis itu di rumah saja, menunggu Mr.Right datang dan lalu menikah dan happy ending. Lebih bahaya lagi wanita dinilai dari cara dia berpakaian,tertawa,tersenyum, bicara, cara makan, duduk, bahkan anting yang dia kenakan ditelingannya. I am sick with all the stuff. Kembali lagi saya dan kalian adalah wanita dan kita terjebak di lingkungan sosial dimana ekspresi dan kreatifitas mu adalah ubnormal.

Come on.. apa yang salah dengan tank top saya? Kaca mata saya? Anting saya? Pekerjaan saya? Tertawa saya yang cetar membahana? Suara saya yang menggema? Anda yang memilih tidak aman, tutup mata, sumbat telinga, anggap saya tidak ada, mudahkan? Ahh positif saja, sisi baik kami menyilaukan kalian, sehingga kalian tidak sanggup melihat good things inside us. Pendidikan kami, pekerjaan kami, kemurahan hati kami, kasih kami untuk anak-anak, kamar kami yang rapi, rumah yang kami tanami bunga, senyum manis kami, de el el…!!

“ Dear Dearla, kamu hanya gadis kecil yang terjebak dalam tubuh wanita, kamu gadis kecil yang menyusup kedalam pikiran wanita, itu sebabnya kenapa kamu selalu berubah, setiap keputusan tergantung mood, kamu terkadang tidak fokus, tidak konsisten, tidak bertanggung jawab, berbanding terbalik dengan prestasi akademikmu, all I do just for your safety”

Sumpah, saya tersinggung!!! Bagi saya, saya adalah wanita dewasa, out of mind, out of limit, kreatif, loyal, easy going dan punya prinsip you are what you think. Hanya saja saya terjebak dalm tubuh gadis kecil, terlihat 10 tahun lebih muda dari usia saya (10 dari 10 orang yang saya temui berpendapat seperti itu). Mommy also treat me like I am still a baby.

“ Minum susu sebelum berangkat  kerja, take your breakfast, poninya jangan diturunin nanti tutup mata, bajunya yang putih saja lebih anggun, sini mama yang sisir rambutnya, jangan jajan salome, bakso, ga steril nanti sakit, mandi air hangat kalau lagi dapat, ingat mulai dan mengakhiri segala sesuatu dengan doa, jangan sakitin siapapun yang kamu temui hari ini, kalo bepergian jangan pulang malam, jangan makan diluar rumah, jangan, jangan dan jangan”

My mommy and my sweet heart, two lovely people in my life, they are caring and loving. I just can’t receive their treat me like a girl. Until one day I was sick and met beautiful people with bad character, and then I know why they’re protecting me.

Every time I got sick because of traveling, he couldn’t sleep, keep ayes on me, angry with people, he worried and afraid about my condition. When I used mini dress and people look at me, he got angry.

“Big honey, bolehkah saya meminjam matamu? Untuk memandang diri saya? Jujur pake bangetzz… dimata saya, saya sempurna lohh.. tidak perlu ditata lagi”

“Okay..duduk depan saya, tatap mata saya, dan lihat siapa dirimu melalui mata saya”

“Dimata mu saya hanyalah gadis manis, aktif, cerewet, ceria, setia, bandel, pintar, nyambung, keras kepala, suka berdebat, jutek, culas, sensitif dan selalu bisa bangkit saat jatuh, tapi diatas semua itu kamu sangat mencintai saya, dan selalu ingin melindungi saya dari mata, telinga dan mulut orang-orang sirik, itu sebabnya kamu melarang saya melakukan sesuatu yang memancing mereka menyerang saya dalam bentuk apa pun, apakah saya benar?

“Nah… sayang ngerti sekarang, sayang mau apa? Mau kemana? Saya antar”
Mengasihi itu gampang-gampang sulit, kalian harus punya kebesaran hati untuk menerima dan mengerti.

Dan saya berbahagia memiliki mu dalam hidup saya,
Jika sesuatu terjadi dalam hidup saya,
Jika kematian menghampiri saya,
Sebelum kita berangkat ke Altar,
Ketahuilah bahwa saya tidak keberatan dengan aturan-aturan mu,
Saya akhirnya menemukan pria yang mampu
Menyaingi kasih Opa saya untuk saya.

Kupang 12 November 2013

  



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar